Merawat Popok

Banyak teori mengenai  mencuci popok. Saran saya, jangan terlalu ribet memusingkan bagaimana merawat popok kain. Mudah sekali…, secara singkat rumusnya adalah:

  1. Jangan gunakan pemutih
  2. Jangan gunakan pelembut (pelembut akan mengurangi daya serap)
  3. Untuk popok yang dilaminasi (jas baby, PUL), jangan disikat lapisan anti airnya
  4. Tidak perlu disetrika (kalau kurang afdol rasanya, bisa menggunakan pelapis kain tebal waat menyeterika)
  5. Jangan mencuci dengan air panas

Jangan lupa cuci dahulu popok barunya yaaa…

4 thoughts on “Merawat Popok

    • kalo cuci mesin pstikan prepet (klo ada) ditutup, dan masukkan ke dalam laundry bag supaya ngga ketarik cucian lainnya. Deterjen jangan pakai pemutih dan pelembut;p Ntar sya usahain buat artikel lengkap yaaa tentang mencuci…

  1. Laundry bag apa sih mba? pernah liat di mothercare tp gak ngeh itu apa? apa belinya disana ya mba? sorry ya byk nanya, scr mba rika kayanya gape bgt soal perpopokan heehehe

    • ‘sarung’ buat ngebungkus baju2 yang sensitif sebelum masuk ke mesin cuci. kaya bungkus mukena gitu. Yang aku pernah liat bahannya dari kain jaring2. Tapi ngga pake itu juga nggapapa kok, itu hanya alat utk menjaga pakaian dan memperlama umur pakainya. Kalo saya pribadi sih ga pake gitu2an, hehe.. Tapi karena ditanya, ya harus jawab dgn benar kaan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s