Testimoni Produk

Bagi customer rumahpopok, saya harap bisa berbagi dengan ayah bunda yang lain dengan cara memberi ulasan atau testimoni tentang popok yang dibeli di sini, supaya membantu yang lain juga untuk menentukan pilihan (selain dengan membaca artikel Cara Memilih Popok.  Ulasan tentang plus dan minus nya dipersilakan, namun dimohon komentar/kritiknya membangun tidak dalam bahasa yang menyudutkan yaa.

Anak saya adalah customer hampir semua produk yang ada di rumahpopok. Jadi, izinkan saya juga memberi ulasan tentang popok yang ada di rumahpopok yaa…

Here it goes..

AIO Nice Kids. Praktis dan sangat adjustable. Kalau buat Raul hanya bisa buat sekali pipis. Karena biasanya dipakai pagi pagi sebelum mandi dan setelah bangun tidur, jadi memang belum pernah tembus karena makenya juga cuma sebentar. Kalau ponakanku yang umur 2 taun sekali pipis langsung bocor katanya, kemungkinan karena anak 2 taun pipisnya banyak ya (dan menurut deskripsi produk, memang ditujukan untuk di bawah 1 tahun).

AIO Canberra. Yang Raul pakai mereknya beda sih, tapi mirip. Yang ini oke dan lapisan waterproofnya mantap. Hanya saja kalo kena pup apalagi pup bayi asi, sulit dibersihkan. Jadi, kalau pakai ini selalu dilapisin liner tetra supaya memudahkan mencuci.

Babyland. Babyland sepertinya tidak 100% waterproof, karena waktu Raul pakai pernah ngalamin rembes di permukaan. Ini adalah indikasi bagus buat ayah bunda yang sangaaat memperhatikan breathability. Artinya, PULnya breathable dong. Kadang kadang mengalami wing drop kalau Raul lagi aktif kesana kemari. Inner nya lembut banget. Ini salah satu favoritku.

Enphiliapocket Original. Karena desainnya ada sayap pemanisnya, kantongnya jadi agak sempit, jadi butuh waktu lebih lama buat masukin insert daripada Babyland dan ZZ. Walaupun ngga pake snap, tapi ukurannya adjustable banget dan sangat elastis, krn bahannya jg elastis. Sifat fleece-nya anti-pilled, jadi kalo dicuci ngga cepet ‘mbrudul’. Kalo dipake, paliiing ergonomis dan ngepas banget, daripada popok lainnya. Kadang2 wing drop kalo makenya buru2, karena prepetnya kecil.  Buat ayah bunda yang paling gak suka ngalamin tembus, jangan pake ini deh. Walopun menghalangi cepat tembus, kadang2 tembus kalo lama ngga diganti dan ga sering2 dicek, contohnya kalo tidur. However, i love this most.

EnphiliaLite Kurang lebih sama kaya di atas. Tapi ini lebih slim dipakenya.

Zigiezag. Prepetnya mantap. Ngepas banget dipakenya. Pernah jg megang permukaan luar,  agak lembab (ga selalu sih, 1-2x gitu). Buatku ini good news, artinya ZZ memang breathable, walopun nggak sebreathable Enphilia yah. Desainnya sedemikian rupa sehingga nggak pernah wing drop. Untuk dipake Raul, perfect! Hanya saja inner nya kalah lembut sama Babyland dan Enphilia. Tapi lembut juga kok:D namanya jg perbandingan..hehe

Insert Terry katun. Agak seret kalo dimasukin ke Enphilia, tapi tebalnya mantap sehingga oke banget buat malam. Ada yang ga suka tebal. Tapi aku sih ngga masalah, lha wong buat tidur aja, ngga gerak gerak juga.

Carrie Microfiber Terry. Tipis, dan pernah dipake Raul semaleman ngga tembus! Applause deh:D Tapi  belum tentu yaa buat bayi lain. Mungkin buat heavy wetter perlu didobel, krn Carrie cukup tipis.

5 thoughts on “Testimoni Produk

  1. Hi…
    Mau kasih testimoni juga deh ya, saya udah pakai AIO nice kids, AIO Canberra, Enphilia Pocket, Insert Terry, ZigieZag, dan Coola Baby (Yang ini gak beli di rumah popok, tapi mungkin di masa datang rumah popok bisa menyediakan juga)
    AIO Nice Kids, saya suka produk ini karena pas banget kalo dipasangin ke baby, prepet dan karetnya oke banget, hanya untuk 1 kali pipis, gak bocor, paling agak rembes kalo memang pipisnya lagi banyak.
    AIO Canberra, kurang lebih hampir sama dengan yang AIO Nice Kids, cuma berbahan dalam handuk, belum nemuin sih kalo masalah susah nyuci noda pup nya, cuma kayaknya prepetnya gak sekuat AIO Nice Kids, dan kalo di cuci di mesin velcronya suka nyangkut2 dgn cucian yang lain, tapi overal its ok lah..
    Enphilia Pocket, ini favorit saya, udah beli 4 kali di rumah popok, dan kemungkinan akan nambah lagi, seiring warnanya yang makin bervariasi, waktu pertama kali liat kayaknya emang tebel bgt, tapi ternyata itu karena insert terry nya, pas di pakein emang tebel sih, tapi mantep kok, skg sih gak pake insert terry nya cuma alas ompol aja sebagai insertnya, sedikit lebih tipis, tapi serap tetep mantap, biasanya saya pakein ke baby pas udah siap mau tidur, tapi tetep harus ganti pas pertengahan malem. Cuma suka banget deh sama enphilia pokoknya..
    Insert Terry, bahannya tebal, jadi saya agak kurang suka kalau untuk baby saya yang mungil, tidurnya juga suka bolak-balik, jadi saya pakai alas ompol sebagai ganti insert terry ini.
    Zigie Zag, Bahan desain dan velcro emang bagus bgt, insertnya dari microfiber, tahan sekitar 3-4 jam saja di baby ku. Fleece nya juga kering, cuma kalo agak lama, terasa agak dingin atau lembab juga sih, jadi siap untuk diganti.
    Coolababy, cocok banget di baby ku, gak terlalu tebel juga, kancingnya banyak, jadi memudahkan untuk nge pas in. Harga emang paling tinggi dibanding yang lain, tapi sebanding kok dengan kualitasnya, fleecenya kering dan juga cepet kering kalo di jemur, recommended bgt, mudahan di masa datang rumah popok bisa sediakan juga, jadi bisa beli sekalian borong dgn enphilianya..

  2. mo kasih testi juga ahh…
    sebnernya masih baru2 ini pake cloth diaper. di rumah pun baru punya 2 buah, yg satu zigie zag & enphilia. dua2nya klo sama daneha (4M) gak tembus. cuma untuk zigie zag velcro nya OK bgt. bisa pas di bebi, jadi kepasang rapi. tapi dari segi bahan, lembutan enphilia. cuma ya itu, velcronya kurang OK. gak pa2 kok agak mahalan dikit, asal velcronya diperbaiki. soalnya bahannya dah OK, sayang aja kan klo velcronya kurang menunjang.
    beberapa kli pake cloth diaper, kyknya mulai kecanduan. gak ngerepotin kok ternyata. hampir sama kyk pake pospak.

  3. Hi, ikutan kasih testimonial clodi lokal Enphillia, Zigie Zag, dan Baby Oz.

    Baby Oz
    Ukuran agak terlalu besar ya untuk ‘all size’. Kebetulan anak ku agak kurus, jadi sering bocor. Tapi denger2 sekarang udah ada koreksi design yang lebih fit, cuma aku belom cobain lagi.

    Zigie Zag
    Setuju ama testi2 di atas, velcro nya oke banget, and nge pas nya enak di anakku. Aku lebih suka pake alas ompol ketimbang insert. Karena kalo pake insert di bagian (maaf) selangkangnya suka kelipet, jadi kadang2 tembus samping (mirip kalo kita pake pembalut). Satu lagi designnya juga lucu2 banget …

    Enphillia
    Aku paling suka yang ini yah, udah punya 6 biji he he. Karena paling tahan bocor. Bahannya keliatan tebel, tapi gak panas. Sama seperti Zigie, aku juga pakein alas ompol aja. Satu enphillia bisa buat tiga kali ganti alas ompol (alas ompol aku selalu ganti tiap 1 – 2 jam). Tapi aku perhatiin size nya gak exactly sama, ada beberapa yang agak kecil, cuma masih muat sih sama anakku. Mudah2an ‘new version’ yang bakal dikeluarin lebih oke lagi ya … plus variatif designya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s